FOLLOW UP MASTA (KEMAH KADER)

AA

Dengan mengadakan kemah kader adalah kegiatan yang efektif untuk pendekatan antara pimpinan dan kader IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) dengan komisariatnya sendiri dan komisariatnya yang lain. Acara ini diikuti oleh beberapa mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Surakarta dan STIKES Aisyah Surakarta pada hari Sabtu (17/10) sampai hari Minggu (18/10) yang dilaksanakan di lapangan Desa Karanglo, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Acara kemah kader ini juga ada materi tentang ideologi dasar IMM, setelah shalat maghrib ada kajian dan juga agenda pentas seni kader pada malam inagurasi. Malam inagurasi ini diisi dengan pentas seni yang tujuannya untuk mengenalkan bahwa seni dapat dijadikan sebagai media untuk dakwah. Di samping itu juga ada api unggun untuk menjadi pelengkap layaknya kegiatan kemah.

Keesokan harinya ada senam untuk kesehatan jasmani yang diikuti oleh pimpinan dan kader IMM Surakarta di lapangan Karanglo, Karanganyar. Senam menjadi lebih menarik karena diiringi dengan suara dari mulut yang menyanyikan sebuah lagu seperti pada potongan liriknya “merani poki-poki, menari poki-poki, digoyang-goyangkan”. Kegiatan selanjutnya adalah outbond yang bisa disebut sebagai tadzabur alam. Dalam kegiatan ini, ada beberapa permainan yang mengandung manfaat-manfaat untuk pemahaman mengenai rasionalisme, logika, kepemimpinan, dan juga tri kompetensi dasar. Untuk memeriahkannya, setiap kelompok peserta outbond diharuskan untuk membuat yel-yel yang tujuannya agar peserta menjadi tambah semangat untuk menyelesaikan outbond sampai selesai.

Tujuan dari FUM (Follow Up Masta) ini adalah untuk meningkatkan semangat perkaderan IMM. Dengan adanya kemah kader, diharapkan agar kader-kader IMM ini juga mengenal alam dan sekitarnya. Dari hal tersebut yang paling utama adalah untuk menjalin ikatan antara kader dengan pimpinan dan ikatan untuk semua komisariat IMM se-Surakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s